Apakah Perbedaan Developer Dan Kontraktor

Developer

 
Agen Jual beli dan Bisnis Properti Online
  1. Developer khusus di bidang properti,contohnya,membuat ataupun merencanakan suatu kawasan, baik kawasan perumahan sederhana sampai pada kawasan perumahan mewah, yang banyak kita jumpai di kota-kota besar.
  2. Developer juga lebih banyak bermain di bidang marketing, khususnya marketing properti.
  3. Developer bisa dikatakan tingkat ketergantungan pada pihak ketiga hampir bisa dikatakan tidak ada. Contoh developer tidak tergantung kepada si owner, karena yang jadi owner adalah developer itu sendiri.
  4. Modal awal developer lebih kepada lokasi atau tanah yang akan dijadikan prodak properti.
  5. Sedangkan modal uang atau dalam bentuk financial tidak terlalu besar, karena biasanya developer di biayai oleh bank, bank yang sanggup menggelontorkan KPR, buat membeli rumah.

Kontraktor

Agen Jual Beli dan Bisnis Properti Online
  1. Badan usaha ini,lebih banyak bermain di bidang konstruksi, contohnya,kontruksi perumahan, kontruksi jalan dan jembatan ,irigasi dan pengairan.
  2. Kontraktor tingkat ketergantungannya pada pihak ketiga sangat besar sekali, karena biasanya kontarktor untuk mendapatkan suatu pekerjaan ataupun proyek di butuhkan loby-loby yang sangat tinggi sekali
  3. Kontraktor membutuhkan dana awal yang besar untuk memulai suatu pekerjaan,karena biasanya owner akan bayar kontraktor sesuai dengan progres kerja.
  4. Kontraktor lebih banyak bermain dilapangan, artinya pekerjaan kontraktor ituh berhubungan langsung dengan masyarakat setempat dimana lokasi proyek berada, biasanya masalah akan timbul dilapangan,karena banyaknya uang siluman yang tidak jelas.
  5. Banyaknya pungutan-pungutan liar dari masyarakat setempat, ataupun LSM di sekitar lokasi.

 

Bookmark and Share

Category : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Send to Friend

Email Agent

Translate »